Cara mengubah alamat Mac di android [root]

Sebelumnya,mari kita jelaskan apa itu alamat mac (mac address),untuk apa dan mengapa anda ingin mengubahnya.?Maka dari itu,silahkan anda baca artikel ini sampai tuntas :) .

Apa itu Mac address.?
MAC address  adalah pengidentifikasi yang terdiri dari 12 karakter yang diberikan kepada perangkat keras apa pun yang dapat mengakses internet Wifi. Jadi, ini berarti adaptor jaringan Anda memiliki satu, serta smartphone, phablet, atau tablet Android Anda.
Alamat MAC digunakan sehingga setiap perangkat yang terhubung ke Internet atau jaringan lokal dapat diidentifikasi dengan kode 12 karakter yang unik.

Mengapa anda ingin mengubah alamat mac.?  
Jelas, ini adalah pertanyaan pertama anda,mungkin anda sama dengan saya yang setuju dengan pepatah "jika tidak rusak,jangan di perbaiki".
ada alasan tertentu sehingga anda ingin mengubah alamat mac anda.

Privasi sangatlah penting .! tapi di zaman sekarang privasi sudah rapuh (sangat rentang). Setiap perangkat di internet dapat dilacak dan diakses melalui berbagai metode, jadi kami sarankan Anda melakukan apa saja untuk menjaga privasi dan data Anda sendiri dan menghindari peretasan.
Mereka yang tahu, terkadang juga disebut sebagai peretas, dapat dengan mudah mencari alamat MAC perangkat Anda. Dengan melakukan itu, peretas dapat melacak perangkat Anda, terutama jika Anda terhubung ke internet dengan menggunakan jaringan Wifi Terbuka seperti yang ditemukan di SPBU, kedai kopi, hotel, dll.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa penting bahwa orang dapat melacak aktivitas online Anda dengan akses MAC Anda. Nah, jika seorang hacker memiliki alamat MAC Anda, ia dapat menyamar sebagai Anda dan melakukan berbagai kejahatan dengan menggunakan alamat MAC Anda atau mencuri dari Anda. Anda tidak menginginkan hal itu, bukan?

Pada sebagian besar jaringan, pembatasan akses didasarkan pada alamat IP suatu perangkat, tetapi ketika seseorang memiliki alamat MAC Anda, ia dapat dengan mudah mengatasi batasan keamanan alamat IP tersebut.

Anda dapat mengubah alamat MAC adaptor jaringan Anda, dan membuat batasan berdasarkan alamat MAC yang menghubungkannya jika Anda ingin melakukannya.

Jika anda sudah paham dengan alasan diatas,sekarang mari kita lanjut kepembahasan pokok yaitu cara mengubah alamat mac android.

Bagaimana cara mengubahnya.?
Sesuai judul artikel yang saya buat,metode ini membutuhkan hak akses root.
Oke,pertama-tama silahkan download dua aplikasi yaitu ("busybox"terminal emulator") kedua aplikasi tersebut ada di playstore .

Buka terminal emulator dan ketik perintah ("su").
selanjutnya,ketik perintah ("ip link wlan0") (untuk melihat alamat mac kita).

Jika kita ingin mengubahnya,ketik perintah ("ifconfig wlan0 hw ether X:X:X:X:X") "ganti X:X:X..dengan mac yang ingin anda gunakan". untuk memastikan berhasil apatidaknya, silahkan ulangi perintah ("ip link wlan0").
Nah itulah tutorial mengubah alamat mac dianroid metode root.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url